Jumat, 18 September 2009

my life as movie-goers (slash) architect-to-be

ehmm, uda lama juga gw memutuskan buat stop dulu nge-blog. bukan karena sibuk ato apalah tapi entah kenapa gw merasa ga ada unek-unek di otak gw yang worth-to-write. yah selain itu emang lagi gak mood nulis 4-5 bulan belakangan. dan gw memutuskan buat ngepost tulisan ini berdasarkan pemikiran gw selama mandi barusan, hehhehehehe

anyway, sekarang gw uda semester 3. quick update on my university life, sekarang mata kuliah yang gw ambil uda mulai berasa "arsitek"nya. mulai ngedesain site lah, dijelasin material struktur lah, ampe mempelajarin detail gambar (FYI, ternyata detail gambar denah lebi ribet daripada milih baju di midnight sale loh). tapi gw masi enjoy sih, mengingat gw belom ngambil hellish subject called "STUPAAAA" (say that with deep creepy voice !! xP).

hmm, sedikit intermezzo. pas kuliah mata kuliah tapak dosen gw lagi nunjukin berbagai macem konstruksi parkiran gedung yang menurut gw beberapa familiar secara gw sering banget ngunjungin parkiran gedung di mal-mal jakarta. hehhehehe. pas di satu slide, dosen gw pun tanya ke kelas "kalo konstruksi kayak gini kayak di mal apa coba ?" dan gw dengan gak sadarnya pun nyeletuk "GI bu". hahahhaha, biasanya kan gw jarang jawabin dosen nanya gitu dan gw pun kaget sendiri. wkwkkwk. dan dosen gw pun merespons "ya betul ini parkiran Grand Indonesia, kamu sering jadi supir sih yah". asem !! "engga bu, saya emang gaul aja gitu bu jadi sering kesana" kata gw dalem hati. *sigh

okay, enough with this crappy subject.

as i said before, selama gw mandi barusan gw baru sadar kalo idup gw sebagai seorang movie goers gak lengkap karena gw belom perna nonton di blitz !!! yap, betul ! gw belom perna ntn di blitz entah kenapa gak perna ada niat sampe beberapa minggu kemaren tmen gw ngajakin ntn film yang cuman ada di blitz (karena kalo emang tuh film jg ada di 21, gw lebi milih ntn disana krn sejauh yang gw denger bangku di blitz gak enak) yang judulnya "Carriers" dan gw coba ntn di blitz Pacific Place dan ternyata bangkunya lebih enak daripada bangku 21. kalo disenderin bisa rebah kebelakang loh. hahahhaha. btw, gak lama bbrp hari kedepannya gw nonton film cin(t)a karya anak bangsa (ceilehh, xP) di blitz Grand Indonesia dan guess what ?? i think to myself "what a crappy seats ??". bener2 gak enak buat didudukin loh. so i tell u guys, if u wanna watch in a blitz theaters u go to Pacific Place karna bangkunya itu way way WAAAY better that GI.

anyway, here's some of my review of those movies...

CARRIERS


Score : 7.5/10

film ini bergenre drama/thriller/horror. info dari temen gw yang ngajakin sih intinya ni film tentang zombie. entah kenapa gw bisa mau karena biasanya gw emoh banget ntn film2 bergenre ginian, bukan karena gw takut ngeliat orang dicabik-cabik terus darah kemana-mana tapi gw males aja dikagetin film-film ginian karna i can't get rid ot those zombie's ugly face image out of my head for days and it really pisses me off. tapi mungkin karena gw lagi mulai coba dan suka game Left 4 Dead maka gw iyakan lah ajakan tmen2 gw yang kebetulan semuanya Left 4 Dead maniac. anyway, ternyata di film ini jau lebih kentara unsur drama daripada suspensenya. berasa banget karena there's not one single running-zombie on the screen since the one that shocks the shit outta me is a ol-grumpy dog. semua zombie ibarat mayat dan mereka (para survivors) cuman lari dari virusnya. memang tidak memenuhi ekspektasi semua orang tapi menurut gw kalo diliat dari sisi dramanya justru ini film bagus banget. jelas banget keliatan sisi "animal"nya manusia kalo uda menyangkut their own safety. dan i gave two, hell FOUR THUMBS UP buat Chris Pine & Emily VanCamp for making this movie totally watchable !! 2 thumbs up for Chris' top acting quality & 2 thumbs up for Emily's face. lol

CIN(T)A


Score : 8.5/10

Antara Cina, Tuhan, dan Annisa. catchy, right ?? film ini adalah film indie indonesia yang pertama kali gw tonton. film indo ketiga yang gw tonton taun ini setelah Merantau dan Merah Putih. diliat-liat emang dunia perfilman indo uda mulai mau melepaskan diri dari film2 bergenre horor, komedi selangkangan, dan cinta-cintaan anak populer tajir dengan anak cupu miskin. yah setidaknya ketiga film itu (Cin(T)a, Merantau, dan Merah Putih) jauh lebih bagus daripada film-film merusak otak itu. serius gw pernah coba nonton film yang judulnya K*w*n K*ntr*k sama N*m*k* D*ck dan gw merasa volume otak gw berkurang. hahahhhaha.
back to Cin(t)a, film ini mengisahkan problematika kisah cinta Cina (right, ini nama orang loh) dan Annisa yang bukan aja beda ras tapi juga beda agama. antara Chinese Kristen dengan Pribumi Muslim. ribet bukan ?? disini bukan konflik perbedaan agama antara mereka yang ditonjolkan, tapi lebih ke perdebatan mereka tentang "TUHAN" mereka masing-masing. this films is not about finding a way out of this difference in a relationship, tapi lebih ke pertanyaan ke Tuhan "kenapa sih kita beda?". Pertanyaan yang kurang lebih sama yang keluar dari mulut Annisa yang dengan entengnya dijawab Cina "Karena itu TUHAN nyiptain CINTA, supaya yang beda-beda bisa nyatu". tapi benerkah itu ?? quote ini sering banget diulang-ulang sama temen gw si bayu yang mungkin menurutnya keren (menurut gw juga cukup dalem artinya) tapi apakah bener begitu ?? jadi cinta ada cuman buat unify the differences between humans ?? nothing more ?? is it ??
tuh kan, makin menimbulkan pertanyaan. otak gw sendiri banyak memunculkan pertanyaan sehabis nonton ini, bukan pertanyaan yang mempertanyakan Tuhan tapi lebih ke pertanyaan tentang Tuhan. apakah Tuhan adalah sutradara dari hidup kita yang bilang "action" dan "cut" dalam hidup kita tapi waktu take scene tetep kitanya sendiri yang ngambil keputusan yang tepat buat hidup kita atau Tuhan itu arsiteknya hidup ini yang ngerasa manusia tuh sama kayak customer yang tinggal pake hasil desain arsitek tersebut istilahnya punya privilege tinggal pake apa aja yang uda Tuhan ciptain. Is God a Director of Life? or Is God an Architect of Life ?

hmm, 1 pertanyaan lagi nih yang ada di otak gw. sebenernya, mampu gak sih kita nonton di bioskop tanpa ngomong ato ngomentarin film. gw pribadi sih ampir tiap duduk nonton selalu ngomentarin film yang gw tonton, dengan suara minimum tentu. makanya gw paling gak bisa nonton sendirian tanpa temen bicara (sori buat hansel, gak bermaksud nyindir loh. hahhaha). makanya tiap kali gw nonton film yang kurang menarik menurut gw ato ada hal yang pantes gw komentarin dengan komentar2 lucu bakal gw luncurkan ke telinga tmen nonton gw, or either way secara salah satu temen gw si bayu juga menurut gw demen ngomentarin film sampe2 isdut bilang ke gw "kayaknya selama gw ntn ama lu orang (bayu & gw-red) gw cuman gak denger lu orang kasih komentar ttg filmnya waktu ntn Star Trek doang" pas dia denger gw bilang Star Trek sebagai best 2009 summer movie. ahahhahaha, gw aja lupa kalo gw hampir gak komentar pas ntn Star Trek.

1 komentar:

Bang Mupi mengatakan...

salam kenal :D

Gua juga baru nonton Merah Putih, Merantau dan CIN(T)A.

Dan pemenangnya CIN(T)A